Jadilah pesejarah bagi sejarah ko sendiri

Rabu, 08 Desember 2010

Kado Natal 2010

“Selamat datang Natal, selamat datang Derek ....”

Bulan Desember adalah bulan yang penuh berkat dan sukacita khususnya bagi seluruh umat kristiani dimuka bumi. Bulan ini begitu penting. Orang-orang mulai sibuk mempersiapkan diri menyambut hari kelahiran Yesus Kristus yang menjadi Tuhan dan Juru Selamat bagi orang yang percaya kepada-Nya. Peringatan ini menjadi rutinitas kaum nasrani. Mama-mama dan anak perempuan mulai mempersiapkan berbagai jenis kue natal, minuman kaleng, sirup untuk menjamu tamu di hari natal. Kelompok bapa dan anak laki-laki akan sibuk pula mencat rumah, menata tanaman dengan hiasan lampu berwarna-warni dan memasang Pohon Terang yang dilengkapi asesoris dan kado natal. Hal lain yang terkadang menjadi rutinitas adalah membeli  baju baru. 

Pada Rabu dini hari (8/12), keluarga besar Wetipo-Dorebay, khususnya Tinus dan Iche diberikan sukacita yang lebih besar. Pagi itu sekitar jam 3, seorang anak laki-laki dilahirkan dari rahim seorang mama muda, Iche Dorebia-Wetipo. Anak itu diberi nama Samuel Derek Wetipo. Meskipun kelahiran Derek melalui operasi medis, namun bobot  bayi itu ada dalam range yang normal yakni 3.700 gram.

Ada dua kelompok bayi menurut berat badannya. Pertama, berat badan bayi yang begitu lahir memiliki bobot lebih dari 3.900 gram. Berat badan normal bayi sekitar 2.500-3.800 gram. Kondisi yang dikenal sebagai giant baby, dan dapat terbawa sampai anak tumbuh dewasa.  Kelompok kedua adalah berat badan bayi sewaktu lahir tergolong normal, namun pada masa pertumbuhannya naik cukup banyak hingga melebihi ambang batas grafik pertambahan berat badan. Bayi seperti ini diistilahkan sebagai bayi dengan berat badan di atas rata-rata. Kondisi ini umumnya disebabkan pola makan bayi yang berlebihan dan asupan gizi yang tidak seimbang.

Hanya ada rasa syukur kepada Tuhan atas kelahiran Derek dengan bobot yang normal dan mamanya yang “sukses” menjalankan proses persalinan ini.  Derek akan menjadi anak dan cucu pertama dari keluarga Tinus Wetipo.Derek, kaulah kado Natal terindah yang akan selalu disayangi dan dilindungi oleh bapa, mama, tanta, bapa ade, mama ade, tete, nene, dan smua yang ada disekitar Derek.”

Dan, ucapan syukur juga sebagai manusia Papua karena lahir lagi dengan selamat calon pemimpin Papua yang sehat. Semoga dimoment natal ini, bisa lahir bayi-bayi Papua yang sehat sebagai pewaris dan penerus bangsa Papua. Bukan lahir untuk ditindas melainkan lahir untuk mempertahankan martabat bangsa dan negri Papua.

Selamat datang Natal, selamat datang Derek, selamat datang calon pemimpin bangsa Papua....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar